pages

Minggu, 20 Februari 2011

Pengertian Client Side Dan Server Side Program

Server Side merupakan teknologi webpage yang menerapkan jenis pemrograman web dimana semua sintaks dan perintah program yang diberikan akan dijalankan/diproses di web server, kemudian hasilnya dikirimkan ke browser pengguna dalam bentuk HTML biasa. Sehingga pengguna tidak dapat melihat kode asli yang ditulis dalam bentuk server side programming seperti; CGI/Perl Active Server Page, PHP, Cold Fussion dan lain-lain. Contoh lain dari teknologi webpage yang bersifat server side adalah mesin pencari(search engine).


Server Side bertolak belakang dengan Clien Side, semua program yang diminta oleh browser akan dieksekusi dari server tersebut, pengunjung hanya mendapat informasi dari hasil olahannya, sistem ini lebih aman daripada Clien Side, bagi Anda mungkin akan segera berminat untuk menggunakan sistem Server Side, Eeeeiiiiit! tunggu dulu bro! semua ada harganya, untuk membangun Server Side diperlukan kapasitas server yang cukup besar dan berbagai tambahan herdware untuk menampung data. Tapi bagi Anda yang ingin membangun situs besar dan cukup berpengaruh dalam dunia Internet maka sistem mutlak dperlukan, harga yang mahal untuk membangun sistem Server Side tidaklah seberapa bila dibandingkan dengan hancurnya situs Anda ketika situs Anda sedang menjaya yang disebabkan oleh golongan orang yang iri dan ingin mengakhiri kejayaan Anda.

Client Side merupakan teknologi webpage yang menerapkan jenis pemrograman web dimana semua sintaks dan perintah program dijalankan di web browser sehingga ketika client meminta dokumen yang mengandung script, script tersebut akan diambil dari web server kemudian dijalankan di web briwser yang bersangkutan. Contoh dari Client Side Programming seperti : Java Script, VbScript, HTML.

14 komentar:

  1. kita juga punya nih jurnal mengenai mail server, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/5459/1/JOURNAL.pdf
    semoga bermanfaat yaa :)

    Balas

    BalasHapus
  2. makasih gan, udah bantu UTS gua:)hehehe..

    BalasHapus
  3. Thank's.....
    O ya...
    Salam... Salam Buat Anak Malam Kelas 12-MI-06 Yang Sedang Searching Untuk Tugas WEB III,,, :P

    BalasHapus
  4. Informasinya membantu sekali.

    Untuk informasi mengenai kursus komputer bisa dilihat di situs berikut ini Kursus Web di Denpasar

    BalasHapus
  5. Eeeeeeiiiiitttt buset dahhhh terimakasih inang atas informasi kao itu

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus